Jagalah Bumi Dengan Mengurangi Kantong Plastik

bolsas-de-residuos-papelera-50-x-55-x-10-unidades-D_NQ_NP_644091-MLU26251431386_102017-F

Jual Kantong Sampah Harga Murah – Lim Corporation

Pada era sekarang ini, masalah lingkungan sudah menyebar terjadi khususnya di Indonesia. Penyebab dari masalah lingkungan ini beragam. Dari limbah, plastik, yang dibiarkan begitu tanpa ada penanganan yang sangat baik. plastik yang notabene sangat diperlukan oleh masyarakat ternyata yaitu salah satu dalang pencemaran lingkungan. Plastik terbuat dari bahan yang sulit jika diuraikan, sehingga ketika menumpuk menjadi sampah, akan menjadi penyebab dari pencemaran lingkungan. Saat ini, sampah plastik menjadi bahan pembicaraan yang sangat hangat. Pasalnya, Indonesia dinobatkan sebagai peyumbang sampah plastik terbesar nomor dua setelah Tiongkok. Plastik sangat berperan penting dalam kehidupan masyarakat di dunia, khususnya di Indonesia.

BACA JUGA

Selain bahannya yang ringan dan harganya yang murah, plastik juga mudah dibawa, tidak membebani, dan mudah ditemui di mana saja. Karena kelebihan plastik yang ringan, tahan lama dan mudah ditemukan, hampir semua makanan dan minuman dibungkus memakai plastik. Tidak hanya makanan, bahkan perabotan rumah tangga, mainan dan barang – barang lainnya juga banyak yang diproduksi memakai bahan plastik.   Plastik sendiri dikembangkan dan dipakai sejak abad ke-20. Tidak memiliki kelebihan, Plastik memiliki kekurangan yang hanya dilihat dari sebelah mata dan tidak diperhatikan oleh masyarakat luas karena sudah tertarik dengan kelebihannya. Adanya peningkatan pemakaian plastik tidak disertai dengan kemampuan mendaur ulang membuat menumpuknya sampah plastik yang nantinya akan berakibat fatal bagi bumi.  Pasalnya, plastik membutuhkan waktu yang lama untuk diuraikan. Terlebih, masyarakat Indonesia belum mempunyai kemampuan yang lebih dalam mengolah limbah plastik yang semakin lama semakin menumpuk. Adanya sampah plastik yang berlebihan baru lah menjadi pemicu masyarakat Indonesia untuk memutar otak, mengolah sampah plastik tersebut supaya menjadi sesuatu yang berfungsi dan bernilai tinggi.

Iklan FP (2)

Akibat dari menumpuknya sampah plastik yang menyumbat aliran sungai menjadi salah satu penyebab banjir, khususnya di kota besar, salah satunya yaitu Jakarta. Banjir di Jakarta sangat parah dengan adanya sampah dari masyarakat yang membuang sampah sembarangan terutama di sungai. Masyarakat sebagai manusia yang seharusnya mempunyai kewajiban untuk menjaga lingkungan, kenyataanya malah mencemari hingga terlampau parah. Tidak hanya banjir, pemanasan global dan juga pemandangan tidak sedap juga sebenarnya mengganggu. Pantai, gunung, dan tempat – tempat lain yang digunakan sebagai tempat wisata juga penuh dengan sampah terutama sampah plastik. Susah memang untuk menyadarkan masyarakat sebagai pengunjung tempat wisata untuk membuang sampah pada tempatnya. Sampah yang dibuang disembarang tempat merusak pemandangan dan kenyamanan dari pengunjung itu sendiri.  Sebenarnya di tempat – tempat wisata juga sudah dihimbau melalui tulisan untuk menjaga kebersihan tempat wisata. Selain itu, tempat sampah juga sudah disediakan. Namun, masyarakat atau pengunjung terlalu cuek terhadap lingkungan. Mereka ingin menikmati alam yang bersih, namun tidak ikut ambil adil dalam menjaga dan melestarikan tempat – tempat indah tersebut.

Contoh objek wisata pantai di Gunungkidul yang dulunya bersih karena memang jarang dikunjungi, sekarang mulai banyak sampah berserakan di sepanjang pinggiran pantai, mulai dari kantong plastik, hingga botol minuman plastik. Hal tersebut tentu saja membuat kenyamanan pengunjung terganggu. Sudah sangat banyak masyarakat yang beraksi mengumpulkan sampah plastik di sepanjang pantai. Namun, usaha tersebut tidak dapat mengubah kebiasaan masyarakat khususnya yang suka membuang sampah sembarangan dan acuh terhadap lingkungan.  Selain pantai, ada juga objek wisata pegunungan yang berserakan sampah plastik bungkus makanan dan minuman yang ditinggalkan begitu saja. Gunung juga sebagai tempat wisata untuk menghilangkan rasa penat harus dipenuhi dengan sampah terutama sampah plastik dari pendaki yang sengaja meninggalkannya. Pupus sudah harapan para pendaki lain yang cinta lingkungan, melihat keadaan yang semakin lama semakin buruk ini.

Di sini seakan objek wisata seperti pribahasa habis manis sepah dibuang. Mereka hanya butuh menikmati pemandangannya saja, tanpa menyadari pentingnya kebersihan terutama di alam.  Himbauan berupa kata yang ada di pantai dan gunung rupanya hanya dianggap sebagai angin lalu. Cueknya masyarakat yang menimbulkan pencemaran lingkungan membuat masyarakat lain mengeluh. Banyak keluhan dari masyarakat mengenai banyaknya sampah di sungai, dan tempat – tempat wisata. Adanya masalah sampah plastik ini justru membuat binatang gajah ikut ambil alih dalam membantu warga untuk membersihkan sampah plastik di pinggiran pantai Bali. Gajah sebagai binatang yang tidak mempunyai pikiran seperti manusia ketika diajarkan hal baik, mereka cenderung akan nurut. Kita sebagai manusia yang dapat membaca mengapa tidak dapat mematuhi peraturan khususnya untuk membuang sampah pada tempatnya?. Masyarakat sendiri juga telah dihimbau supaya memakai kantong belanja kain untuk menggantikan plastik untuk membawa barang belanjaannya. Harga kantong kain ini memang terbilang sangat mahal dari pada kantong plastik. Namun, kantong kain ini lebih aman dipakai dari pada kantong plastik.

Pemanasan global yang dihadapi sekarang ini membutuhkan perubahan. Pertama dari kesadaran masyarakat untuk mencintai dan mempunyai tanggungjawab untuk memelihara, merawat, menjaga, dan melindungi alam ini dengan sebaik mungkin. Pemikiran seperti itu yang nantinya akan membuat negara ini maju. Mencontoh yang baik dari negara lain, seperti mengadakan sanksi bagi pembuang sampah sembarangan. Ketika ada sanksi atas perbuatannya tersebut otomatis orang tersebut akan jera. Cara tersebut dianggap lebih efektif untuk membuat masyarakat tertib dan mematuhi aturan yang ada. Untuk menguarangi pemakaian kantong plastik, kita dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan memakai kaos bekas yang sudah tidak dipakai. Selain menghemat biaya, hal tersebut juga dirasakan lebih efektif dalam mengurangi tingkat pembuangan sampah plastik di Indonesia. Selain itu, harga kantong plastik berbayar seharusnya dinaikkan. Dengan dinaikan harga orang akan cenderung berpikir dua kali untuk membeli kantong plastik. Dengan begitu, alam akan menjadi sangat baik, sangat nyaman, dan sangat bersahabat dengan manusia sebagai orang yang bertanggungjawab atas alam itu sendiri.

Banner kantong plastik sampah

* Info Lebih Lengkap Mengenai Harga Kantong Sampah Plastik klik link berikut ini http://bit.ly/hargakantongsampah

Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Kantong Sampah Plastik untuk dibawa saat wisata atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1

http://bit.ly/AdminLC2

http://bit.ly/AdminLC3

Catatan:
– minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
– harga netto (tdk termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s