Alasan Untuk Membedakan Sampah Organik Dan Anorganik | Kantong Sampah

tong-sampah-organik_20150514_152550

Produsen Kantong Sampah Murah – Lim Corporation

Sampah merupakan barang yang sudah tidak terpakai yang sering kita hasilkan untuk setiap harinya. Mulai dari sampah yang berjenis organik, plastik, logam, dan lain – lain. Begitu besar dampak yang akan terjadi bila masyarakat membuang sampah sembarangan, misalkan di sungai, selokan, jalan, pekarangan rumah, dan lain sebagainya. Untuk itu anda perlu adanya kesadaran dari untuk setiap individu akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar. Kita juga harus dapat membedakan sampah organik dan anorganik saat kita hendak membuang sampah.

Baca Juga:

Kebiasaan buruk untuk mencampur sampah – sampah organik dan anorganik, secara otomatis tempat pembuangan akhir di TPA akhirnya menjadi tempat sampah yang bercampur aduk tidak karuan. Padahal, sampah organik dan anorganik harus kita pisahkan dengan tempat sampah supaya tidak memicu timbulnya masalah. Apa sajakah manfaat dari memisahkan sampah organik dan anorganik ? Berikut ini akan saya bahas ulasan lengkapnya.

Manfaat membedakan sampah organik dan anorganik : 

1. Manfaat pertama yaitu menghindari penumpukan sampah. Sampah organik dan anorganik harus dipisahkan dengan membuangnya di kantong sampah yang berbeda – beda. Hal ini kita lakukan untuk menghindari penumpukan sampah di TPA nantinya. Bila kedua jenis sampah ini bercampur, tentu saja penumpukan sampah yang ada di TPA akan semakin banyak. Hal ini menyebabkan percampuran kedua jenis sampah sehingga membuat jenis sampah anorganik menjadi sulit untuk membusuk dan menghilang. Padahal, bila dipisah sampah anorganik masih butuh ratusan tahun untuk bisa hancur. Bila kedua jenis sampah ini dicampur, kemudian kapan sampah anorganik akan lenyap seperti sampah – sampah organik ? Inilah yang membuat tempat pembuangan akhir sampah menjadi sumber penumpukan sampah yang tidak kunjung surut.

kantong-plastik-sampah

2. Yang kedua yaitu bisa mengurangi pencemaran. Botol racun serangga, atau botol – botol bekas cairan berbahaya tentunya bisa menyebabkan pencemaran bila tak dibuang ditempat semestinya. Itulah mengapa sampah jenis ini harus dibuang dan dikumpulkan sesuai dengan golongannya. Bila, sampah organik dan anorganik dipisahkan maka tidak akan memicu timbulnya pencemaran udara.

3. Manfaat yang terakhir adalah bisa memanfaatkan nilai ekonomis. Beberapa sampah plastik masih bisa untuk didaur ulang. Tentu saja dengan cara memisahkan saat membuang ke kantong sampah, supaya nantinya bisa dipilah antara benda yang masih memiliki nilai ekonomi dan tidak.

Salah satu cara untuk menjaga kebersihan lingkungan yaitu dengan cara membuang sampah pada tempatnya seperti diatas yang sudah kami jelaskan. Lalu, apa manfaat kita membuang sampah pada kantong sampah atau pada tempatnya ?

Iklan FP (2)

Berikut ini merupakan manfaat yang didapatkan bila kita membuang sampah :

Menjaga kebersihan
Seperti pepatah yang sering sekali kita dengar ” Bersih pangkal Sehat ” . Bila kita ingin sehat, maka kebersihan merupakan yang harus menjadi awal untuk mencapai sebuah tujuan itu.

Mencegah banjir
Banjir merupakan bencana rutin. Sudah jelas penyebabnya sebab sampah yang berhamburan dimana – mana. Sampah ini akan menghambat aliran air. Bila kita membuang sampah pada tempatnya, maka akan mencegah terjadinya banjir.

Mencegah bau tidak sedap
Bau yang tidak sedap dari sampah sangat mengganggu kesehatan. Maka untuk mengurangi bau yang tidak sedap, kita harus membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya.

Memudahkan daur ulang sampah
Sudah banyak yang bisa dihasilkan dari sampah yang diolah menjadi produk berguna. Dengan cara kita membuang sampah pada tempatnya, selain untuk menjaga kebersihan juga bisa menghasilkan keuntungan ekonomi.

Banner kantong plastik sampah

* Info selengkapnya mengenai harga Kantong Sampah silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Kantong Sampah untuk tempat sampah dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. ( Minggu dan Hari Besar Kami Tutup )

Customer Service :
Telp : 031 – 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan:
– minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
– harga netto ( tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s