Penyakit Yang Ditimbulkan Dari Penumpukan Sampah | Kantong Sampah

yqciztfw9sycpxniuxel

Produsen & Distributor Kantong Sampah – Lim Corporation

Sampah yang tidak dikelola dengan baik akan menjadi penyebab gangguan dan ketidak seimbangan lingkungan sekitar. Sampah yang padat dan menumpuk ataupun yang berserakan akan menimbulkan kesan kotor dan kumuh. sehingga nilai estetika dari pemukiman dan kawasan di sekitar sampah terlihat sangat rendah. Jika di musim hujan sampah padat bisa memicu banjir, maka di saat musim kemarau sampah akan mudah terbakar. Kebakaran sampah selain dapat menyebabkan pencemaran udara juga menjadi ancaman untuk tempat pemukiman warga sekitar.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Berikut dampak dari penumpukan sampah yang menggunung :

Pencemaran udara
Sampah organik dan padat yang membusuk umumnya akan mengeluarkan gas semancam methan (CH4) dan karbon dioksida (CO2) dan senyawa lainnya. Secara global, gas – gas ini merupakan salah satu penyebab menurunnya kualitas lingkungan udara sebab memiliki efek rumah kaca yang membuat peningkatan suhu, dan menyebabkan hujan asam. Sedangkan secara lokal, senyawa – senyawa ini, selain berbau busuk, juga bisa mengganggu kesehatan manusia.

Sampah yang dibuang di TPA pun masih tetap berisiko, sebab jika TPA ditutup atau ditimbun terutama dengan bangunan akan mengakibatkan gas methan tidak bisa keluar ke udara. Gas methan yang terkurung, lama kelamaan akan membuat semakin banyak sehingga berpotensi menimbulkan ledakan. Hal seperti ini telah terjadi di sebuah TPA di Bandung, sehingga bisa menimbulkan korban kematian.

Baca Juga:

Pencemaran air
Proses pencucian sampah padat oleh air terutama oleh air hujan adalah sumber timbulnya pencemaran air, baik air permukaan maupun air tanah. Akibatnya, berbagai sumber air yang dipakai untuk kebutuhan sehari – hari di daerah pemukiman telah terkontaminasi yang mengakibatkan bisa terjadinya penurunan tingkat kesehatan manusia atau penduduk.

Pencemaran air tak hanya akibat proses pencucian sampah padat, namun pencemar terbesar justru berasal dari limbah cair yang masih mengandung zat – zat kimia dari berbagai jenis pabrik dan jenis industri lainnya. Air yang tercemar tak hanya air permukaan saja, akan tetapi juga air tanah sehingga sangat mengganggu dan berbahaya untuk manusia.bolsas-de-residuos-papelera-50-x-55-x-10-unidades-D_NQ_NP_644091-MLU26251431386_102017-FPenyebab banjir
Fisik sampah padat, baik yang masih segar ataupun yang sudah membusuk yang terbawa masuk ke got atau selokan dan sungai akan menghambat aliran air dan memperdangkal sungai. Pendangkalan mengakibatkan kapasitas sungai bisa berkurang, sehingga air menjadi tergenang dan meluap yang dapat menyebabkan banjir. Banjir tentunya akan mengakibatkan kerugian secara fisik dan mengancam kehidupan manusia hanyut atau tergenang air. Namun yang paling meresahkan yaitu akibat lanjutan dari banjir yang selalu membawa banyak penyakit.

Sampah sebagai sumber penyakit
Sampah adalah sumber dari penyakit, baik secara langsung ataupun tidak langsung. Secara langsung sampah merupakan tempat berkembangnya berbagai parasit – parasit, bakteri dan patogen. Sedangkan jika secara tidak langsung sampah merupakan sarang berbagai vektor seperti tikus, kecoa, lalat dan nyamuk.

Sampah yang sudah membusuk, ataupun kaleng, botol, plastik merupakan sarang patogen dan vektor penyakit. Banyak berbagai penyakit yang bisa muncul sebab sampah yang tidak dikelola antara lain adalah, diare, disentri, cacingan, malaria, kaki gajah, dan demam berdarah. Penyakit – penyakit ini merupakan ancaman untuk para manusia, yang bisa menimbulkan kematian.

Salah satu cara untuk mengatasi sampah rumah tangga yang bisa dikerjakan untuk meminimalisasi tempat sampah yang berantakan adalah dengan cara memasang wadah berupa kantong plastik di dalamnya. Kantong plastik hitam yang anda taruh di tempat sampah dapat memudahkan anda saat hendak membuang sampah yang sudah berlebih. Hal ini juga dapat mencegah timbul atau datangnya sarang – sarang penyakit dari tempat sampah di dalam rumah anda.

Dengan melakukan cara yang sederhana ini, sampah yang bercecer akibat terlalu penuh dapat dicegah. Anda harus berhati – hati juga saat hendak memasukkan atau mengeluarkan kantong plastik! Jangan terlalu kasar sehingga dapat membuat kantong plastik menjadi sobek dan sampah justru tercecer di mana – mana. Setelah tempat sampah kosong, segera anda letakkan kembali kantong plastik di dalamnya untuk menampung pembuangan sampah – sampah yang berikutnya.

banner-plastik-sampah-4

* Info selengkapnya mengenai harga Kantong Sampah silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Kantong Sampah untuk tempat sampah dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service :
Telp : 031 – 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan:
– minimal order 300 kg/ukuran/warna, ukuran custom
– harga netto (tdk termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s