Fakta Unik Petugas Kebersihan Kereta Di Jepang, Waktu 7 Menit Kereta Bersih & Kinclong!!

Kereta-Shinkansen

Jepang yaitu negara yang terkenal paling disiplin. Baik dalam segi waktu, ataupun merawat sarana umum yang sudah ada. Karena mind set itulah, Jepang mampu menjadi negara yang maju dan berkembang serta mampu memaksimalkan aset-aset yang ada.

Apabila liburan ke negara Jepang kurang lengkap kalau belum menaiki kereta Shinkansen. Kereta yang memiliki kecepatan mencapai 270 km/jam itu menjadi sarana yang utama untuk angkutan antar kota di negara Jepang dan patut Anda coba. Tak hanya menikmati perjalanan yang seru ketika menaiki kereta api tercepat di negara Jepang, didalam keretapun sangat terjamin kebersihannya.

Tetapi bagaimana para petugas kebersihan ketika membersihkan seluruh gerbong kereta? Apabila waktu adalah hal yang sangat penting dalam transportasi di negara Jepang ini, penasaran bukan? yuk simak saja fakta unik dari sistem perawatan serta kebersihan kereta Shinkansen di negara Jepang tersebut.

1. Hanya Butuh Beberapa Orang

Wow keren, para pekerja kebersihan di kereta Shinkansen ini mampu membersihkan semua gerbong keretanya hanya dalam waktu 7 menit saja. Dan orang yang membersihkannya pun tak begitu banyak, hanya ada beberapa orang saja petugasnya.

Pada saat kereta sudah tiba di stasiun, para petugas ini sudah bersiap dengan sangat teratur dan rapi. Sebelum kereta berhenti, seluruh petugas kebersihan sudah bersiap di samping rel dengan membawa peralatannya. Ada seorang pemandu yang akan memberikan aba-aba untuk masuk ke dalam setiap gerbong kereta tersebut.

2. Hanya Dalam Waktu 7 Menit

Tak hanya memiliki kecepatan tinggi, hasil kerja merekapun cukup maksimal. Seluruh petugas tersebut membersihkan gerbong yaitu dengan mengelap semua permukaan yang ada di dalam gerbong, kemudian mengganti semua sarung jok yang sudah kotor.

Baca Juga :

Pada saat di dalam gerbong kereta para petugas tak hanya mengambil sampah saja lho, tetapi para petugas juga membersihkan kursi-kursi para penumpang dari debu, mengelap kaca, sampai menyapu pun dikerjakan hanya dalam waktu 7 menit saja.

3. Apa Rahasianya Membersihkan Secepat Itu?

Selain sudah diuji coba untuk membersihkan secara cepat, ada rahasia lain juga yang membuat pekerjaan mereka lebih gampang. Sistem pada kursi penumpang di gerbong kereta bisa diatur dengan sistem yang cukup canggih.

Pada saat proses pembersihan, ada bagian terfavorit bagi para petugas tersebut, yaitu semua kursi bisa berbalik hanya dengan 1 tombol rahasia saja. Kursi akan berbalik arah sesuai dengan tujuan kereta yang berikutnya. Hal ini juga sangat berguna sekali bagi para petugas kebersihan ketika mengerjakan tugasnya.

4. SDM Petugas Kebersihan Rata-Rata Tak Muda Lagi

Fakta unik lainnya yaitu ketika kita bertemu dengan para petugas kebersihan di kereta ini, semua petugas kebanyakan sudah cukup berumur serta tak muda lagi. Sangat keren bukan? Apabila mengetahui fakta unik bahwa mereka tetap bisa bekerja dengan lincah dan cekatan serta hasilnya pun sangat maksimal.

Bukan hanya itu, banyak pengguna kereta yang sangat kagum dengan kesopanan para pekerja. Apabila sudah selesai membersihkan setiap kereta, para petugas tersebut akan berbaris menghadap penumpang kemudian membungkuk bersama-sama kemudian meminta maaf kepada para penumpang kereta karena sudah menunggu terlalu lama.

Sopan-Terhadap-Penumpang

Wah, bisa dibayangkan apabila kereta di Indonesia memiliki pembersih kereta seperti di negara Jepang. Tentunya perjalanan akan terasa sangat menyenangkan dan nyaman. Semoga inspirasi ini juga bisa membuat kita yang biasanya tinggal duduk manis di kereta, juga lebih menghargai sarana umum yang kita nikmati. Di Indonesia memang tak memiliki pembersih sarana umum, tetapi sarana umum di Indonesia disediakan tempat sampah yang sudah dilengkapi kantong sampah plastik.

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Kantong Sampah Plastik untuk wadah limbah rumah tangga atau untuk mengemas barang yang berguna atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan:
– minimal order 300 kg
– harga netto (tdk termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s