Langkah Mudah Daur Ulang Sampah Kertas Jadi Kompos

sampah-kertas

Tidak dapat dipungkiri, keadaan bumi sekarang ini memanglah cukup mencemaskan. Pemanasan Global yang berlangsung di beberapa negara jadi satu diantara bukti kalau keadaan bumi sekarang ini tengah gawat.

Apa pemicunya? Cobalah tengok keadaan rimba kita. Rimba yang disebut paru-paru dunia jadi disalahgunakan oleh manusia. Sekarang ini, rimba di Indonesia luasnya makin menyusut, jadi janganlah salahkan siapa juga bila semakin hari cuaca makin panas.

*Baca Juga : Langkah Mudah Membuat Pupuk Kompos Sederhana

Mari jadi sisi dari penyelamatan bumi. Daur lagi sampah dirumah adalah satu diantara langkah untuk kurangi barang tidak terpakai yang mencemari lingkungan. Untuk kesempatan ini, pastikan tumpukan kertas koran yang menggunung dirumah. Terkecuali untuk hiasan pintu, kertas adalah kombinasi yang baik untuk kompos lantaran kandungan karbonnya yang tinggi. Unsur itu dibutuhkan tanaman untuk tumbuh subur.

*Baca Juga : Tips Dan Trik Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari Limbah Batang Pisang

Tetapi, kian lebih itu. Ada kenyataan besar dibalik satu sampah kertas. Menurut U. S Environmental Protection Agency, bila Anda turut mendaur lagi kertas sejumlah 1 ton jadi itu sama juga menyelamatkan 17 pohon dan kurangi sampah sejumlah 2, 5 mtr. kubik!.

4288d-kantong2bplastik2bsampah2b1a

Janganlah menunda lagi untuk mendaur lagi sampah dirumah Anda. Bila menginginkan memakai kertas koran untuk kompos, tersebut langkah-langkahnya.

1. Sobek-sobek kertas sisa selebar 2 cm hingga membuat sobekan memanjang. Yakinkan tak ada sisi koran yang diciptakan mengkilap. Susunan plastik yang terdapat pada susunan mengilap memiliki kandungan toksin.

2. Kumpulkan beberapa bahan lain yang juga memiliki kandungan banyak karbon seperti daun kering atau bekas gergajian.

Banner plastik sampah

3. Isi sisi bawah komposter atau wadah yang jadikan tempat menyimpan kompos dnegan sobekan kertas koran serta material berkarbon tinggi lain sekitaran 10 cm. Di atasnya, isi dengan bahan yang memiliki kandungan nitrogen seperti potongan rumput, potongan sayur, atau sampah rumah tangga lain sekitaran 10 cm.

4. Buat beberapa susunan itu dengan cara berselang-seling sammpai komposter penuh. Aduk-aduk semuanya bahan dengan sekop hingga tercampur rata.

5. Basahi kombinasi itu dengan sedikit air hingga jadi lembap. Balik-balik hingga kelembapannya rata.

6. Sekali satu minggu, balik-balik kombinasi kompos ini. Tumpukan yang di tas upayakan dibawah, serta demikian sebaliknya. Sistem ini bakal menolong pembusukan.

KANTONG SAMPAH WARNA HITAMUntuk hotel, perkantoran, rumah sakit, apartemen, mall, yang membutuhkan kantong plastik sampah bisa menghubungi kami. Info harga silahkan sms/call ke 08123.258.4950 – 0852.3392.5564. Info selengkapnya tentang produk silahkan klik saja disini http://www.kantongsampah.com.

Advertisements

About Lim Mulyono

Entrepreneur
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s