Efek Diberlakukannya Kantong Plastik Berbayar di Indonesia

Tempo hari tanggal 21 februari 2016, pemerintah lewat Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan (KLHK) mulai memberlakukan kebijakan kantong plastik berbayar. Kebijakan ini diikuti oleh 23 kota di indonesia serta untuk sesaat baru diberlakukan step eksperimen pada beberapa toko ritel moderen.

  1. Limbah Plastik yang Berkurang
    Sampah plastik adalah type sampah yang begitu susah untuk terurai di alam. Saat yang diperlukan alam untuk mengurai kantong-kantong plastik yaitu seratus tahunan.
  2. Orang-orang Membawa Kantong Berbelanja Sendiri
    Dengan inginaan cost minimum Rp. 200 untuk tiap-tiap kantong plastik di beberapa toko ritel dipercaya dapat tingkatkan kesadaran orang-orang untuk membawa kantong berbelanja sendiri dari tempat tinggal.
  3. Recycle product yang memiliki bahan plastik Recycle-points-icons
    Product plastik sesungguhnya bisa digunakan lagi oleh orang-orang yakni karenanya ada kesibukan recycle pada limbah plastik. Dengan dicanangkannya program kantong keresek berbayar di Indonesia, Orang-orang diinginkan dapat untuk mengelola sampah plastik jadi suatu hal yang baru serta bisa digunakan.
  4. Banjir bisa Berkurang banjir
    Pembatasan pemakaian kantong plastik bakal kurangi sampah plastik yang sampai kini kerap kita saksikan di sungai-sungai serta tempat pembuangan sampah akhir.
    Karenanya ada kebijakan baru ini, sungai yang sampai kini menumpuk dengan sampah plastik sedikit untuk sedikit bakal menyusut.

Ke empat hal di atas diinginkan bakal beresiko pada orang-orang lantaran kebijakan kantong keresek berbayar di Indonesia

Baca Juga: Ada Apa Dengan Kantung Plastik

Selain dampak negatif, plastik sampah juga ada positifnya. Jika anda membutuhkan plastik sampah silahkan Hub. 08123-258-4950 atau 0877-0282-1277 atau 0852-3392-5564. www.kantongampah.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s