Ternyata Kantung Plastik Dapat Menyembuhkan Kanker

kantong-plastik-kuning-medical-waste-container-1

Sejauh ini kantung plastik di anggap sebagai musuh bagi lingkungan, namun saat ini tengah di kembangkan riset untuk menemukan fungsi kantung plastik di masa yang akan datang. Salah satunya adalah untuk menyembuhkan kanker.

Kantung plastik kemungkinan dapat mengadung partikel yang dapat membantu penyembuhan kanker (Kredit : Audience submitted)
Beberapa peneliti dari University of Adelaide di Australia sudah menemukan langkah untuk mendaur ulang kantung plastik non-biodegradable atau yg tidak dapat terurai dengan cara alami serta selanjutnya dirubah jadi partikel kecil yang cuma bisa diliat dibawah mikroskop.

Partikel ini lalu dapat diperkembang untuk kebutuhan medis, seperti menyembuhkan kanker.

Profesor Dusan Locic, ahli tehnik kimia dari University of Adelaide juga menyampaikan partikel karbon nanotubes ini dapat mempunyai kandungan bernilai.

” Zat ini beberapa ratus kali lebih kuat daripada besi, lantaran mempunyai kandungan elektrik, hingga dapat dipakai untuk peralatan elektronik, seperti baterai bertenaga matahari, ” terang Profesor Dusan.

Manfaat yang lain yaitu untuk bikin raket tenis. Diameter carbon nanotubes ini sekitaran satu nanometer, atau 1 per 10. 000 dari diameter rambut manusia.

Inspirasi dari pengembangan carbon nanotubes ini datang dari Tariq Altalhi, mahasiswa PhD bimbingan Profesor Dusan.

” Cara yang ada saat ini yaitu dengan memakai sumber karbon, seperti metana, propana, serta pelarut organik. Mahasiswa saya mempunyai inspirasi untuk memakai kantung plastik yang umum saja, ” kata Profesor Dusan.

Dengan cara ini bukanlah saja baik untuk mendaur lagi, namun juga ramah lingkungan di banding cara yang lain.

Potensi untuk menyembuhkan sel kanker

Profesor Dusan menyampaikan temuan ini akan menghadap pada pemakaian karbon nanotube untuk faedah kesehatan.

” Saat ini kita tengah meningkatkan pendekatan baru untuk memasukan kandungan obat pada karbon nanotube untuk lalu dimodifikasi jadi zat antibodi. Waktu kita memasukannya dalam badan, mereka dapat mencari sel kanker serta lalu melepas kandungan obat, ” katanya.

Sesaat mahasiswa PhD yang lain, Tarush Kumeria menyampaikan sistem transformasi kantung plastik jadi nanotube relatif simpel.

” Kita cuma pakai kantung plastik umum lantas dihancurkan jadi kecil-kecil, sebagian miligram, ” terang Tarush. ” Lalu kita input dalam tungku serta membran alumina serta dipanaskan sampai 800 derajat. ”

” Waktu kita panasi, plastik bakal meleleh serta terurai jadi molekul karbon, dengan membran alumina lalu karbon ini membuat nanotube, ” imbuhnya.

Sistem setelah itu yaitu pendinginan yang umumnya mengonsumsi saat sekitaran sehari. Lalu baru bakal dihasilkan jutaan carbon nanotubes.

Walau telah diketemukan langkah yang lebih aman untuk mendaur lagi plastik serta lalu diperkembang untuk faedah kesehatan, namun Profesor Dusan menyampaikan bukanlah bermakna merampungkan permasalahan kantong plastik.

” Kita tak dapat mendaur lagi sampai berton-ton kantung plastik, namun kita memakainya jadi nano material yang dapat dipakai untuk hal yang lain, ” tegasnya.

 

Lihat Juga : Kantong Plastik Sampah Ramah Lingkungan

 

Nah, jika ingin memesan produk tersebut dapat menghubungi 0812 3258 4950 – 0877 0282 1277 – 0852 3392 5564.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s