Fungsi Pemakaian Kantong Sampah Plastik

Sampah, satu kata yang begitu erat hubungannya dengan kehidupan kita sebagai manusia. Tidak bisa disangkal sepanjang manusia masihlah hidup jadi sepanjang itu sampah selalu di produksi. Maksud di produksi di sini yaitu sampah bakal senantiasa ada. Sehari-harinya kita pasti bakal membuahkan sampah baik sampah organik ataupun anorganik. Sampah organik seperti daun, bekas buah, bekas makanan seperti nasi, sayur, roti, tulang ikan, tulang ayam serta lain sebagainya.

Umumnya yang termasuk dalam katagori sampah organik yaitu sampah yang datang dari beberapa bahan alam atau yang gampang di jabarkan oleh mikrobio, sampah type organik juga umumnya dalam kondisi basah atau lembab. Sedang sampah anorganik yaitu sampah yang umumnya tak datang dari 100% material alami, tak gampang di jabarkan oleh mikrobia serta umumnya dalam keadaan relatif kering. Sampah anorganik umumnya sama dengan plastik seperti kantong plastik, bungkus makanan plastik, styrofoam serta lain sebagainya.

Type sampah apa pun yang kita hasilkan pasti mesti dibuang ketempat sampah, lantaran sampah yang ditimbun bisa mengakibatkan beragam jenis penyakit diluar itu bau sampah organik ataupun anorganik juga tak enak apabila terhirup oleh hidung. Oleh karenanya nyaris disemua semuanya tempat tentu sediakan tempat sampah baik dirumah, di kantor, di kamar kos, ataupun di universitas dan beberapa tempat umumlainnya bahkan juga seringkali di toilet ada juga tempat sampah.

Lalu bagaimana kondisi tempat sampah dirumah anda, apakah anda segera buang sampah pada tempat sampah atau melapisi tempat sampah dengan kantong sampah plastik?. Apabila anda sudah melapisi tempat sampah dengan kantong sampah plastik anda pantas bersukur. Apabila belum, segerahlah lapisi tempat sampah anda dengan plastik. Lantaran anda bakal memperoleh banyak faedah dengan melapisi tempat sampah dengan kantong sampah plastik. Tersebut sebagian faedah yang bakal anda dapatkatkan dengan memakai kantong sampah plastik sebagai pelapis tempat sampah anda :

1. Tempat sampah bakal tampak lebih bersih


Bila anda melapisi tempat sampah anda dengan memakai kantong sampah plastik tempat sampah anda bakal tampak lebih bersih lantaran akan tidak ada noda-noda sisa bungkus makanan atau sampah yang lain yang melekat pada tempat sampah anda. Noda-noda dari sampah sisa bungkus makanan atau yang lain bakal melekat pada kantong sampah plastik yang dipakai sebagai pelapis tempat sampah.

 

2. Tempat sampah bakal tampak lebih rapi


Saat anda melapisi tempat sampah anda dengan kantong sampah plastik, otomatis anda bakal membuat cantik penampilan dari tempat sampah anda. Dengan melapisi tempat sampah memakai kantong sampah plastik sampah-sampah yang masuk akan tidak tampak dari luar, lantaran yang bakal tampak dari luar hanya warna dari kantong sampah plastik yang melapisi tempat sampah itu.

 

3. Akan tidak berlangsung kebocoran


Kerap kita temui tempat sampah yang terbuat dari plastik memiliki rongga-rongga atau lubang-lubang pada tiap-tiap sisinya. Rongga-rongga itu bisa mengakibatkan terjadinya kebocoran pada tempat sampah anda. Umpamanya saja saat anda memakai tempat sampah type ini untuk buang sampah organik seperti limbah rumah tangga seumpama bekas nasi serta lauk pauk jadi peluang limbah rumah tangga itu bisa tercecer keluar dari tempat sampah, belum lagi jika limbah rumah tangga itu menggandung air jadi airnya bisa tercecer kemana saja. Tetapi semuanya hal itu akan tidak berlangsung saat anda memakai kantong sampah plastik sebagai pelapis tempat sampah. Kantong sampah plastik bisa meyakinkan sampah seperti limbah rmah tangga aman didalamnya serta akan tidak tercecer keluar tempat sampah, lantaran kantong sampah plastik rapat atau tak mempunyai rongga serta tahan pada air.

4. Kurangi bau sampah


Tidak bisa disangkal kalau yang namanya sampah pastinya akan keluarkan bau yg tidak enak, oleh karenanya pelapisan tempat sampah dengan memakai kantong sampah plastik bisa kurangi bau dari sampah-sampah itu. Saat anda mebuang sampah dalam tempat sampah yang sudah dilapis dengan kantong plastik sampah itu bisa anda tutup dengan mengikat kantong sampah plastik hingga bau dari sampah itu akan tidak merebak kemana saja.

 

Tersebut sebagian manfaat dari pemakaian kantong sampah plastik, jadi mulaiah pakai kantong sampah plastik untuk melapisi tempat sampah anda saat ini.

# Untuk keperluan kantong sampah, informasi harga serta langkah pemesanan silakan hubungi kami sms/call : 0852. 3392. 5564 – 0877. 0282. 1277 – 08123. 258. 4950.

Baca Juga Artikel Berikut:

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s